1000 Hari Perlindungan

Image

Cara Praktis Sterilisasi Botol Si Kecil

Bagi orang tua, menjaga kesehatan Si Kecil merupakan suatu hal yang penting. Tentu, Bunda akan lebih merasa tenang ketika melihat Si Kecil sehat, aktif dan tidak mudah jatuh sakit. Untuk itu, Bunda perlu sekali untuk memperhatikan kesehatan Si Kecil dengan menjaga kebersihan.

Salah satunya dengan memastikan kebersihan botol susu Si Kecil dan alat makannya. Perlengkapan makan dan botol susu Si Kecil yang bersih dari kuman dan bakteri bisa membantu menjaga daya tahan tubuh sehingga tidak mudah jatuh sakit.

Setelah mencuci botol Si Kecil, Bunda bisa mensterilkan botol susu Si Kecil sebagai langkah ganda untuk menjaga kebersihan perlengkapan yang digunakan Si Kecil. Kebanyakan dari Bunda biasanya melakukan proses sterilisasi dengan cara merebus botol dalam air mendidih atau menggunakan alat sterilisasi yang justru dikhawatirkan jika terlalu sering dilakukan dapat mengurai bahan kimia dari botol susu tersebut dan itu bisa mengancam kesehatan Si Kecil.

Berikut cara sterilisasi yang praktis dan aman:

  1. Rendam perlengkapan Si Kecil atau pompa asi yang sudah dibersihkan di dalam cairan khusus sterilisasi botol.
  2. Lalu rendam selama 20 menit.
  3. Bilas dengan air bersih.
  4. Perlengkapan makan Si Kecil seperti botol susu bisa langsung dipakai atau disimpan dan 24 jam akan tetap steril asal disimpan di wadah yang tertutup.

Bicara tentang cairan khusus sterilisasi ini tentu Bunda harus teliti memilih produk sterilisasi botol susu Si Kecil yang tidak hanya praktis tetapi juga aman. Carilah produk yang mengandung bahan food grade serta memiliki sifat tak beracun, seperti yang terkandung dalam produk Baby Hygiene Solution.  Bunda cukup menggunakan produk ini untuk proses sterilisasi karena praktis tanpa perlu melalui proses perebusan dan aman untuk digunakan sesering mungkin. 

Leave a comment