1000 Hari Perlindungan

Image

Cara Mudah Hilangkan Noda pada Clodi

Bagi sebagian Bunda, pemakaian cloth diapers (clodi) dapat menghemat pengeluaran diapers sekali pakai. Pasalnya, clodi bisa dicuci dan dipakai berkali-kali. Memang diperlukan tenaga ekstra untuk mencucinya apalagi jika ada noda membandel, seperti noda poop.

 

Saat ini, ada cara mudah untuk membersihkannya. Bunda cukup menggunakan Sleek Baby Laundry Detergent. Deterjen ini efektif menghilangkan noda dan menjaga clodi tetap lembut karena natural plant extract.

 

Pertama, buang sisa poop, lalu keluarkan insert dari clodi.

 

Kedua, buat larutan semprot. Caranya masukkan 50 mililiter Sleek Baby Laundry Detergent ke dalam botol spray yang telah diisi 200 mililiter air. Semprotkan larutan tersebut pada noda membandel. Setelah itu, gosok clodi dengan sikat baju berbulu lembut. Untuk menjaga keawetan clodi, jangan menyikat clodi dengan sikat baju, gunakan sikat gigi kecil, dan jangan menyikat terlalu keras.

 

Ketiga, setelah disikat, rendam clodi ke dalam larutan deterjen sekitar lima menit. Hindari merendam terlalu lama karena bisa merusak clodi. Lalu, kucek seperti biasa, bilas, dan keringkan di bawah matahari. Ketika menjemur, usahakan jangan memelintir clodi, cukup diperas saja. Kalau noda masih membandel, Bunda bisa mengaplikasikan kembali larutan semprot.

 

Selama mencuci, Bunda tak perlu risau tangan teriritasi. Sleek Baby Laundry Detergent telah dinyatakan bebas paraben serta lulus uji secara dermatologi sehingga tidak menyebabkan iritasi. 

Leave a comment