1000 Hari Perlindungan

Image

Cara Menyimpan Makanan Si Kecil Saat Traveling

Mempersiapkan makanan Si Kecil saat traveling membutuhkan siasat tersendiri. Karena, Bunda perlu memperhatikan kualitas makanan ketika dikonsumsi serta asupan nutrisi yang ada didalamnya. Penyimpanan makanan pun perlu dilakukan dengan tepat agar Si Kecil tetap berselera saat mengonsumsi makanannya. Beberapa cara berikut bisa Bunda ikuti dalam menyimpan makanan Si Kecil saat traveling.


Perhatikan Masa “Kadaluarsa” Makanan

Sebelum menyimpan makanan Si Kecil, ada baiknya Bunda memperhatikan terlebih dahulu masa kadaluarsa dari makanan yang Bunda siapkan untuk Si Kecil. Masa kadaluarsa perlu diperhitungkan agar Si Kecil tetap mendapatkan makanan dengan kualitas terbaik saat sedang traveling. Jika Bunda membuat MPASI sendiri untuk Si Kecil, Bunda bisa menghitung berapa lama durasi MPASI tersebut bisa dimakan. Sementara itu, jika Bunda mempersiapkan MPASI instan perhatikan tanggal kadaluarsa pada kemasannya. Perhatikan juga durasi perjalanan yang akan dilakukan untuk memastikan Si Kecil mendapatkan nutrisi terbaik dari makanannya.


Gunakan Lunch jar

Ketika di perjalanan, kondisi makanan tentu tidak sebaik ketika Bunda baru membuatnya di rumah. Agar Si Kecil tetap bisa mendapatkan makanan dengan kualitas terbaik, maka sebaiknya masukkan makanan SI Kecil kedalam lunch jar.

Lunch jar berguna untuk menjaga MPASI Si Kecil agar tetap hangat saat bepergian. Biasanya, Lunch jar sanggup menjaga suhu makanan di dalamnya hingga mencapai 5 jam. Bunda bisa menggunakan Lunch jar untuk melakukan perjalanan yang relatif singkat agar kualitas makanan didalamnya tetap terjaga.


Simpan Bahan Makanan di Cooler box

Apabila lunch jar dirasa kurang memadai, Bunda bisa memanfaatkan tempat penyimpanan lainnya yang lebih besar yakni cooler box. Meskipun namanya berarti pendingin, cooler box juga bisa menjaga suhu makanan yang Bunda simpan didalamnya agar tetap hangat. Tapi, mengingat dimensinya yang cukup besar membawa cooler box saat menggunakan transportasi umum seperti pesawat rasanya kurang ideal. Sehingga, cooler box akan lebih cocok jika Bunda melakukan traveling dengan menggunakan mobil pribadi bersama Si kecil.


Persiapkan Mobile cooler di Mobil

Jika Bunda dan Si Kecil melakukan traveling dengan menggunakan mobil, maka sebaiknya persiapkan mobile cooler di dalam mobil. Alat ini berguna untuk menjaga suhu makanan agar tetap hangat atau tetap dingin di dalam box. Jika Bunda telah membuat MPASI sebelumnya, maka Bunda bisa memasukkannya dan mengaktifkan mode penghangat sebelum disantap. Sementara itu, jika Bunda membawa makanan instan atau siap saji, Bunda bisa mengaktifkan mode pendingin untuk menjaga kualitas makanan Si Kecil sebelum dihangatkan.


Bawa Kompor Mini

Mengonsumsi makanan selagi hangat bisa membuat Si Kecil lebih berselera saat makan. Agar MPASI tetap hangat, Bunda bisa membawa kompor mini untuk menghangatkan kembali makanan yang telah dibuat. Bunda bisa membawa kompor mini listrik untuk digunakan di hotel saat akan menghangatkan makanan. Jika ingin menghangatkan makanan di luar ruangan, Bunda juga bisa menggunakan kompor mini yang menggunakan gas. Makanan kembali hangat, Si Kecil pun jadi lebih berselera saat menyantap makanannya.


Itulah beragam cara menyimpan makanan saat traveling bersama Si Kecil. Selain mempersiapkan makanan, pastikan juga Bunda senantiasa menjaga kebersihan peralatan makan Si Kecil selagi traveling. Selalu bawa pencuci peralatan makan dengan kandungan anti bakterial di dalamnya. 

Sleek Baby Bottle Nipple & Accessories Cleanser bisa menjadi pilihan yang tepat untuk membersihkan peralatan makan Si Kecil saat traveling. Karena, Sleek Baby Bottle Nipple & Accessories Cleanser memiliki kandungan natural antibakterial serta stain removal formula untuk menghilangkan bau amis dan membunuh bakteri secara efektif. Selain itu, terdapat pula kemasan Sleek Baby Bottle Nipple & Accessories Cleanser 150 ml yang mudah dibawa kemanapun Bunda bepergian. Traveling bersama Si Kecil pun jadi lebih mudah tanpa perlu khawatir dengan kebersihan peralatan makannya.


Leave a comment