1000 Hari Perlindungan

Image

Cara Membuat Si Kecil Nyaman Saat Melakukan Perjalanan Jauh

Ketika melakukan perjalanan jauh bersama Si Kecil, Bunda perlu membuat Si Kecil merasa nyaman. Sebab, tidak semua anak merasa nyaman saat berada di kendaraan dalam waktu yang lama. Rasa tidak nyaman tersebut ditunjukkan oleh rewelnya Si Kecil saat perjalanan. Beberapa anak bahkan menjadi kolik atau tidak mau berhenti menangis. Untuk mencegah Si Kecil rewel, ada beberapa persiapan yang bisa Bunda lakukan sebelum memulai perjalanan. Berikut ini beberapa diantaranya :


Pastikan Si Kecil Sehat

Salah satu penyebab Si Kecil rewel saat perjalanan jauh adalah kondisi tubuhnya yang kurang fit. Ketika Si Kecil sedang sakit, Ia biasanya akan menjadi lebih rewel dibandingkan biasanya. Hal ini akan semakin diperparah oleh kondisi yang kurang nyaman saat melakukan perjalanan jauh.

Sebelum melakukan perjalanan jauh, sebaiknya periksa terlebih dahulu kondisi fisik Si Kecil. Bunda dapat melakukan check up terlebih dahulu ke dokter atau dengan memperhatikan apakah ada gejala-gejala penyakit yang mungkin terjadi. Jika Si Kecil dirasa kurang fit, pertimbangkan kembali untuk melakukan perjalanan jauh karena bisa membuat kondisi kesehatannya semakin memburuk.


Jangan Lupa Membawa Mainannya

Mainan dengan anak-anak merupakan dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Jika Bunda ingin Si Kecil merasa nyaman saat perjalanan jauh, maka sebaiknya jangan pernah lupa membawa mainannya. Sebab, dengan membawa mainan Si Kecil akan merasa terhibur dan lebih fokus dengan mainan yang dimilikinya.

Bawalah beberapa mainan favorit untuk menemaninya selama perjalanan. Hindari mainan yang terlalu besar karena akan sulit untuk dibawa. Pilih juga mainan yang aman agar tidak membahayakan keselamatan Si Kecil selama perjalanan. Dengan demikian, perjalanan jauh akan terasa lebih menyenangkan bagi Si Kecil.


Siapkan Makanan Selama Perjalanan

Ada berbagai penyebab mengapa Si Kecil menjadi rewel saat melakukan perjalanan jauh, salah satunya yakni karena Ia merasa lapar. Untuk mencegah Si Kecil kelaparan, pastikan Bunda mempersiapkan makanan untuknya sebelum memulai perjalanan. 

Bunda bisa menyiapkan MPASI terlebih dahulu untuk diberikan jika sewaktu-waktu Si Kecil merasa lapar. Simpan MPASI tersebut kedalam wadah yang aman agar kualitas makanan di dalamnya tetap terjaga. Selain itu, Bunda juga bisa memberikan MPASI instan apabila mempersiapkan MPASI sebelum perjalanan dirasa terlalu rumit. Bawa juga susu formula dan snack Si Kecil untuk mengganjal perut di tengah perjalanan.


Bawa Obat-Obatan Si Kecil

Meskipun Bunda telah memastikan Si Kecil berada dalam kondisi yang fit dan sehat sebelum memulai perjalanan, tidak ada salahnya jika Bunda melakukan langkah preventif dengan membawa obat-obatan Si Kecil. Bawalah beberapa obat yang sekiranya dibutuhkan Si Kecil selama perjalanan. Bunda dapat membawa obat sesuai dengan riwayat penyakit yang pernah diderita Si Kecil sebelumnya. Sehingga, jika sewaktu-waktu Si Kecil jatuh sakit, Bunda tidak perlu khawatir karena telah mempersiapkan obat tersebut sebelumnya.


Persiapkan Pakaian yang Sesuai

Selama perjalanan, Bunda juga perlu memperhatikan pakaian yang akan dikenakan Si Kecil. Sebab, pakaian bisa membuat Si Kecil merasa kurang nyaman terutama apabila bahan yang digunakan tidak sesuai dengan suhu selama perjalanan. Pastikan Bunda mempersiapkan pakaian yang sesuai agar Si Kecil merasa lebih nyaman. Bawa juga beberapa potong pakaian lebih untuk berjaga-jaga apabila Si Kecil sewaktu-waktu muntah dan perlu mengganti pakaiannya.

Selain memilih pakaian yang sesuai, lindungi juga pakaian Si Kecil dengan menggunakan sabun cuci pakaian yang diformulasikan khusus untuk bayi. Bunda dapat menggunakan Sleek Baby Travel Wash dengan kemasan 100 ml yang mudah untuk dibawa saat bepergian. Selain itu, Sleek Baby Travel Wash juga memiliki kandungan ekstrak jeruk nipis dan natural extract plant yang tidak menyebabkan iritasi pada kulit Si Kecil. Si Kecil pun akan merasa lebih nyaman saat perjalanan jauh karena pakaiannya bersih dan melindungi kesehatan kulitnya. 

Leave a comment