1000 Hari Perlindungan

Image

Cara Membersihkan Kerak Pada Botol Susu Si Kecil

Botol Susu merupakan peralatan yang penting bagi Si Kecil. Dari botol tersebutlah Si Kecil bisa meminum susu kesukaannya yang punya banyak manfaat bagi tubuhnya. Tapi, di dalam botol susu seringkali terdapat sisa kerak yang menempel karena tidak dibersihkan secara maksimal. Kerak tersebut tergolong sulit untuk dibersihkan dan menyimpan bakteri jahat yang bisa terbawa oleh susu Si Kecil. Untuk itu, beberapa cara berikut bisa Bunda lakukan agar kerak pada botol susu Si Kecil bisa terangkat dengan mudah.


Pilih Bottle Nipple Cleanser yang Berkualitas

Untuk membersihkan kerak pada botol susu Si Kecil, Bunda membutuhkan bottle nipple cleanser yang berkualitas. Bottle nipple cleanser harus berkualitas supaya dapat mengangkat noda kerak membandel pada botol susu secara efektif. Selain itu, bottle nipple cleanser juga harus mengandung bahan yang food grade agar lebih aman untuk Si Kecil. Sleek Baby Bottle Nipple & Accessories Cleanser bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mengangkat kerak membandel pada botol susu Si Kecil.

Dengan formula food grade yang digunakan, Sleek Baby Bottle Nipple & Accessories Cleanser lebih ramah untuk botol susu Si Kecil. Selain itu, kandungan natural antibacterial dan stain removal formula yang dimilikinya juga mampu secara efektif membunuh bakteri, menghilangkan bau amis serta kerak yang menempel pada botol susu Si Kecil. Sehingga, Bunda bisa membersihkan kerak botol susu lebih mudah dengan menggunakan Sleek Baby Bottle Nipple & Accessories Cleanser.


Cara Membersihkan Kerak Botol Susu

Setelah mempersiapkan bottle nipple cleanser yang berkualitas untuk membersihkan kerak, Bunda bisa mencoba cara membersihkan kerak botol susu berikut ini :

1. Buang sisa susu pada botol susu

2. Bongkar botol susu Si Kecil yang terdiri dari dot, ring botol, botol

3. Bilas dan rendam sebentar botol susu Si Kecil

4. Teteskan Sleek Baby Bottle Nipple & Accessories Cleanser secukupnya ke botol susu

5. Gunakan sikat untuk bagian dalam botol susu Si Kecil

6. Jangan lupa untuk menyikat bagian mulut botol

7. Bersihkan dot dan ring botol secara terpisah dengan melakukan langkah diatas

8. Bilas dengan air bersih sampai tidak ada sisa sabun yang menempel

9. Sterilkan botol susu Si Kecil

10. Masukan botol ke dalam sterilizer atau air mendidih untuk disterilkan


Beberapa Kesalahan Saat Mencuci Botol Susu Si Kecil

Jika Bunda sudah selesai membersihkan sisa kerak yang menempel pada botol susu Si Kecil, maka pastikan juga Bunda mengetahui beberapa kesalahan yang seringkali terjadi saat mencuci botol Si Kecil. Inilah beberapa diantaranya :

1. Tidak membersihkan tangan lebih dulu Jika tangan Bunda kotor saat mencuci botol susu Si Kecil, maka sebaiknya bersihkan dulu. Karena, tangan yang kotor bisa mengirimkan bakteri hingga akhirnya menempel pada botol susu Si Kecil.

2. Tidak teliti saat membersihkan Kerak pada botol susu Si Kecil tidak hadir begitu saja setelah dibersihkan. Kerak tersebut hadir karena botol susu tidak dibersihkan secara menyeluruh dan teliti. Bunda perlu membersihkan botol susu secara teliti mulai dari membongkarnya kemudian membersihkannya satu persatu.

3. Tidak menggunakan air mengalir Saat membersihkan botol susu Si Kecil, Bunda wajib menggunakan air mengalir. Karena, air mengalir bisa mencegah bakteri kembali menempel pada botol susu Si Kecil.

Itulah beragam cara yang bisa Bunda lakukan untuk membersihkan kerak pada botol susu Si Kecil dan menjaga kebersihan botol Si Kecil. Selamat mencoba, Bun!

Leave a comment