1000 Hari Perlindungan
Image

Berbagai Tips Penting untuk Menjaga Peralatan Bayi agar Tetap Aman untuk Digunakan

Bagi para Bunda yang memiliki buah hati di bawah umur seperti bayi maupun balita, tentunya akan ada banyak hal yang perlu Bunda perhatikan. Salah satunya yaitu mengenai kebersihan dari peralatan yang dibutuhkan oleh Si Kecil.

Umumnya, para bayi maupun balita memiliki berbagai peralatan yang terbilang tidak sedikit. Mengapa demikian? Proses tumbuh kembang membuat Si Kecil membutuhkan berbagai peralatan untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

Pada dasarnya, kuman dan bakteri bisa saja menempel pada peralatan bayi. Hal ini membuat para Bunda harus dapat memilih produk yang tepat perlengkapan bayi dapat terhindar dari adanya kuman dan bakteri.

Berbagai Peralatan yang Identik dengan Si Kecil

Salah satu peralatan bayi yang sangat identik sejak dulu hingga sekarang adalah botol. Hingga kini, tidak sedikit dari para bayi yang menggunakan botol untuk minum susu. Bahkan, umumnya penggunaan botol dilakukan lebih dari satu kali dalam sehari.

Selain botol, peralatan Si Kecil lainnya dapat berupa peralatan makan yang juga akan digunakan lebih dari sekali dalam satu kali. Peralatan makan yang secara langsung akan menyentuh Si Kecil, tentunya para Bunda harus dapat memastikan bahwa peralatan yang digunakan Si Kecil sudah higienis dan terhindar dari kuman yang bisa saja menempel pada peralatan Si Kecil.

Mainan juga menjadi salah satu peralatan Si Kecil yang wajib untuk dijaga tingkat kebersihannya. Mengapa demikian? Karena dalam penggunaannya, Si Kecil akan menyentuh peralatan mainan tersebut.

Para Bunda tentunya tau bahwa anak di bawah umur seperti bayi maupun balita belum dapat menjaga dirinya sendiri. Untuk itu, diperlukan adanya perhatian khusus dari para Bunda sebagai salah satu upaya untuk menghindari Si Kecil dari adanya kuman maupun bakteri yang bisa saja menempel pada peralatan Si Kecil.

Sleek Baby Bottle Nipple & Accessories Cleanser Hadir sebagai Solusinya

Saat ini telah banyak bermunculan berbagai produk pembersih khusus botol dan peralatan bayi. Namun, adanya banyak tawaran produk tidak banyak membuat para Bunda menjadi bingung untuk memilih produk pembersih botol dan peralatan bayi yang tepat untuk Si Kecil.

Karena tentu para Bunda ingin memberikan yang terbaik bagi Si Kecil. Bagi para Bunda yang hingga kini masih mengalami kebingungan untuk memilih produk pembersih botol dan peralatan bayi yang tepat untuk Si Kecil, Sleek Baby Bottle Nipple & Accessories Cleanser hadir sebagai solusinya.

Sleek Baby Bottle Nipple & Accessories Cleanser sebagai pembersih botol dan peralatan bayi yang dilengkapi dengan formula food grade yang aman untuk Si Kecil. Lalu tidak hanya itu, Sleek Baby Bottle Nipple & Accessories Cleanser juga mengandung Stain Removal Formula sehingga dapat menghilangkan sisa lemak susu dan bau amis yang menempel pada botol bayi.

Tips Membuat Berbagai Peralatan Bayi agar Terhindar dari Kuman dan Bakteri

Pada dasarnya, terdapat berbagai cara yang bisa Bunda lakukan untuk menghindari Si Kecil dari adanya kuman dan bakteri yang bisa saja menempel pada mainan Si Kecil. Lalu, saja tips yang bisa dilakukan oleh para Bunda? Yuk, simak informasi berikut ini:

1.       Cuci Tangan sebelum Menyentuh Peralatan Bayi

Mencuci tangan menjadi salah satu hal yang perlu untuk Bunda lakukan sebelum membersihkan peralatan bayi. Mengapa demikian? Karena sebelum menyentuh peralatan bayi, para Bunda sebaiknya dapat memastikan bahwa kondisi tangan dalam keadaan bersih dan higienis.

Para Bunda dapat mencuci tangan dengan menggunakan air mengalir dan sabun khusus cuci tangan yang mengandung antiseptik. Sebagai tambahan informasi bagi para Bunda, sebaiknya mencuci tangan hingga ke sela-sela jari dan kuku hingga benar-benar bersih. Dengan begitu, hal ini akan mencegah perpindahan kuman dan bakteri dari tangan para Bunda ke peralatan bayi.

2.   Selalu Membersihkan Peralatan Bayi setelah Dipakai

Umumnya, peralatan bayi terdiri dari berbagai bentuk. Mulai dari peralatan makan maupun berbagai mainan yang dimiliki oleh Si Kecil. Hal ini tentu membuat Bunda menjadi lebih ketat dalam menjaga kebersihan peralatan bayi. 

Salah satu cara yang bisa digunakan agar peralatan bayi terhindar dari kuman dan bakteri adalah dengan rajin membersihkan peralatan bayi setelah digunakan. Contohnya saja pada peralatan makanan yang digunakan setiap hari.

Untuk dapat mencegah adanya kuman dan bakteri, para Bunda sebaiknya langsung membersihkan peralatan makanan Si Kecil setelah selesai digunakan. Mengapa demikian? Karena apabila dengan cepat membersihkan peralatan makanan Si Kecil, maka akan lebih mudah untuk menghilangkan kuman dan bakteri yang bisa saja menempel pada Si Kecil.

3.   Membersihkan Peralatan Bayi Menggunakan Sikat agar Lebih Efektif

Alat untuk membersihkan peralatan bayi tentunya terdiri dari berbagai macam, salah satunya yaitu dapat berupa penggunaan sikat. Salah satu peralatan yang sangat identik dengan Si Kecil adalah botol.

 

Umumnya, penggunaan botol pada Si Kecil dilakukan setiap hari. Bahkan, dalam sehari Si Kecil menggunakan botol lebih dari satu kali. Hal ini yang membuat para Bunda sebaiknya menggunakan sikat dalam membersihkan botol bayi.

Sebagai tambahan informasi bagi para Bunda, botol susu bayi biasanya banyak ditempeli oleh lemak dari susu. Oleh karena itu, untuk dapat membersihkan botol bayi secara optimal, para Bunda sebaiknya menggunakan sikat botol khusus untuk membersihkan bagian dalam botol Si Kecil.

4.   Gunakan Pembersih Botol dan Peralatan Bayi yang Tepat

Untuk menghindari adanya kuman dan bakteri yang bisa saja menempel pada botol dan peralatan bayi, sebaiknya para Bunda menggunakan pembersih khusus botol dan peralatan bayi yang tepat. Sebagai solusinya, para Bunda bisa memilih Sleek Baby Bottle Nipple & Accessories Cleanser. Karena dilengkapi dengan formula food grade yang aman untuk Si Kecil.

5.   Rendam Peralatan Bayi di Dalam Air Panas

Salah satu cara yang dapat digunakan agar kuman dan bakteri yang tersisa setelah proses pencucian benar-benar mati, para Bunda dapat melanjutkannya dengan proses sterilisasi. Caranya pun terbilang mudah, karena para Bunda hanya dengan merendam semua peralatan bayi di dalam air panas sekitar 5 menit lalu kemudian segera tiriskan.

6.   Gunakan Wadah Tertutup untuk Menyimpan Peralatan Bayi

Tempat penyimpanan untuk peralatan bayi menjadi salah satu hal penting yang perlu Bunda perhatikan. Setelah selesai membersihkan peralatan bayi, sebaiknya para Bunda memilih wadah tertutup sebagai tempat menyimpan peralatan bayi.

Hal ini bertujuan agar peralatan bayi yang telah Bunda bersihkan selalu dalam keadaan bersih dan tidak terkontaminasi oleh debu maupun kotoran lainnya yang bisa saja menempel pada peralatan bayi.

Setelah mengetahui informasi tersebut, para Bunda diharapkan tidak perlu bingung lagi untuk mencari tips membersihkan peralatan bayi yang efektif. Selain itu, bagi para Bunda yang sedang mencari pembersih botol dan peralatan bayi dengan kualitas yang tidak perlu diragukan lagi, Sleek Baby Bottle Nipple & Accessories Cleanser dapat dijadikan sebagai pilihan yang tepat bagi para Bunda.

Leave a comment