1000 Hari Perlindungan
Image

Berbagai Jenis Perlengkapan Anak 2 Tahun yang Perlu Bunda Ketahui

Apabila berbicara mengenai perlengkapan anak, tentunya akan ada banyak barang yang dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhannya. Khususnya bagi para Bunda yang memiliki anak balita yang berusia 2 tahun.

Balita menjadi salah satu masa pertumbuhan yang penting untuk bagi setiap orang tua. Hal ini membuat para Bunda harus teliti dalam mengetahui apa saja sebenarnya perlengkapan anak 2 tahun. Karena berbagai perlengkapan tersebut menjadi salah satu hal yang dibutuhkan untuk mendukung proses tumbuh kembangnya.

Bagi para Bunda yang memiliki anak pada usia 2 tahun atau yang biasa disebut dengan balita, tentunya terdapat berbagai perlengkapan penting yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhannya.

Pada dasarnya, dapat dikatakan bahwa setiap orang tua akan memberikan kasih sayang terbaik dengan cara berusaha semaksimal mungkin untuk memenuhi semua kebutuhan Si Kecil. Banyaknya perlengkapan yang dibutuhkan oleh Si Kecil membuat para Bunda harus aktif dalam mencari informasi agar tidak ada perlengkapan yang tertinggal atau bahkan terlupakan.

Apa Saja Perlengkapan Anak 2 Tahun?

Pada dasarnya, terdapat berbagai perlengkapan anak 2 tahun yang perlu untuk Bunda ketahui. Lalu sebenarnya apa saja perlengkapan anak 2 tahun? Yuk, simak informasi berikut ini:

1. Popok

 

Popok menjadi barang yang identic dengan anak 2 tahun. Mengapa demikian? Karena walaupun sudah terbilang sebagai balita, namun popok masih tetap sebagai kebutuhan pokok bagi Si Kecil.

 

Saat ini, membeli sebuah popok bukan merupakan hal yang sulit. Melainkan telah banyak munculnya berbagai produk popok dengan berbagai harga yang ditawarkan. Hal ini diharapkan dapat memudahkan para Bunda untuk memilih produk susu yang sesuai dengan kebutuhan Si Kecil.

 

Namun tunggu dulu, walaupun popok telah hadir dengan berbagai tawaran, akan tetapi akan lebih baik apabila para Bunda aktif dalam mencari informasi seputar berbagai produk popok yang dihadirkan. Hal ini bertujuan agar popok yang Bunda pilih dapat memberikan rasa nyaman ketika pada saat digunakan oleh Si Kecil.

2. Pakaian dengan Bahan yang Nyaman

 

Pakaian menjadi salah satu kebutuhan pokok bagi Si Kecil. Banyaknya pilihan produk pakaian yang ditawarkan, terkadang membuat para Bunda sering mengalami kebingungan untuk memilih pakaian yang tepat untuk Si Kecil.

 

Pada dasarnya terdapat salah satu hal yang bisa dijadikan sebagai salah satu fokus para Bunda dalam memilih pakaian untuk Si Kecil, yaitu dengan mengutamakan tingkat kenyamanan yang ditawarkan oleh bahan pakaian. Mengapa hal ini menjadi sangat penting?

 

Karena sebagaimana yang telah diketahui bahwa kulit balita masih terbilang sensitif. Untuk itu, bahan pakaian yang digunakan oleh Si Kecil juga wajib untuk Bunda pertimbangkan sejak dini. Hal ini tentu bertujuan untuk meminimalisir terjadinya kemerahan atau gatal pada kulit balita.

 

Perkembangan teknologi membuat proses jual beli dilakukan menjadi serba online. Oleh karena itu, sebaiknya sebelum memutuskan memilih pakaian untuk Si Kecil, para Bunda harus memastikan terlebih dahulu bahwa pakaian yang dipilih terbuat dari bahan yang nyaman untuk digunakan oleh Si Kecil. 

3. Stroller

Penggunaan stroller terbilang sangat efektif ketika digunakan pada saat traveling. Dengan adanya stroller, para Bunda tidak perlu seharian menggendong Si Kecil.

 

Karena stroller hadir untuk memudahkan para Bunda ketika sedang berada di luar rumah dengan Si Kecil. Bahkan, apabila Si Kecil tiba-tiba tertidur pulas ketika sedang berada di luar rumah, para Bunda tidak perlu bingung karena stroller juga dapat dijadikan sebagai tempat sementara untuk Si Kecil tidur. Oleh karena itu, penting bagi para Bunda untuk memilih jenis stroller yang nyaman untuk digunakan oleh Si Kecil.

 

Namun, penggunaan stroller sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan para Bunda. Bagi Bunda yang jarang menggunakan stroller untuk Si Kecil, Bunda tidak perlu membelinya melainkan dapat dengan cara menyewa stroller. Hal ini tentu akan membuat pengeluaran menjadi lebih efisien.

4. Botol

Benda yang satu ini seolah-olah tidak dapat dilepaskan dari perlengkapan anak 2 tahun. Mengapa demikian? Karena terbilang cukup banyak balita yang menggunakan botol untuk minum susu.

 

Sejak dulu hingga sekarang, benda yang satu ini memiliki tingkat peminat yang terbilang tinggi. Cara membelinya pun mudah karena telah tersedia di berbagai tempat.

 

Namun, alangkah baiknya sebelum para Bunda memilih botol untuk Si Kecil, sebaiknya para Bunda mencari tahu terlebih dahulu kualitas dari merk botol yang ditawarkan. Karena pada dasarnya botol hadir dengan berbagai macam bentuk dan merk, untuk itu perlu terlebih dahulu para Bunda mencari informasi agar bisa mendapatkan botol dengan kualitas terbaik untuk Si Kecil.

 

Penggunaan botol yang dilakukan secara terus-menerus, membuat para Bunda sebaiknya memiliki produk dengan kualitas terbaik. Lalu, para Bunda juga jangan lupa untuk menyiapkan produk pembersih botol yang higienis. Hal ini bertujuan agar botol yang digunakan oleh Si Kecil selalu dalam kondisi higienis.

 

Sleek Baby Pembersih Botol dengan 8 Proteksi atau biasa dikenal dengan Sleek Baby Bottle Nipple & Accessories Cleanser dapat Bunda jadikan sebagai solusinya. Salah satu produk yang dihadirkan oleh Sleek Baby dirancang khusus sebagai pembersih botol dan aksesoris bayi dengan formula Food Grade sehingga aman digunakan untuk Si Kecil. Lalu tidak hanya itu, Sleek Baby Bottle Nipple & Accessories Cleanser dilengkapi dengan formula Natural Antibacterial dan Stain Removal Formula yang efektif membunuh bakteri dan menghilangkan bau amis dan noda susu.

 

Lalu, bagaimana cara pemakaiannya? Tentunya sangat mudah yaitu hanya dengan mencuci semua botol susu maupun perlengkapan makan dan mainan bayi menggunakan sikat botol maupun spon, lalu bilas dengan air matang. Dengan begitu, botol maupun semua perlengkapan Si Kecil menjadi higienis dan aman untuk digunakan.

5. Minyak Telon

Produk yang satu ini dapat dikatakan sebagai produk yang tidak dapat dilepaskan dari Si Kecil. Mengapa demikian? Karena pada umumnya, para Bunda akan menggunakan minyak telon lebih dari satu kali dalam sehari. Hal ini membuat para Bunda sebaiknya memiliki persediaan minyak telon yang cukup untuk Si Kecil.

Minyak telon tidak hanya bermanfaat untuk memberikan kehangatan kepada Si Kecil, melainkan terdapat berbagai manfaat lainnya. Para Bunda juga tentu tau bahwa minyak telon mengandung berbagai jenis minyak lainnya seperti minyak adas, minyak kelapa, serta minyak kayu putih yang masing-masing memiliki berbagai manfaat.

Banyaknya produk minyak telon yang ditawarkan, terkadang membuat para Bunda menjadi bingung. Namun, Sleek hadir dengan Sleek Baby Telon Oil yang berbeda dengan minyak telon biasa. Mengapa demikian? Karena Sleek Baby Telon Oil formulanya 2x minyak telon biasa dan mengandung minyak anisi lebih banyak, sehingga selain menghangatkan juga lebih efektif untuk melancarkan pernafasan dan mencegah kembung pada Si Kecil.

Nah, setelah mengetahui apa saja perlengkapan anak 2 tahun, diharapkan dapat membantu para Bunda yang sedang mencari informasi mengenai berbagai jenis perlengkapan anak 2 tahun. Lalu, dengan begitu diharapkan para Bunda dapat melengkapi semua perlengkapan Si Kecil.

Leave a comment