1000 Hari Perlindungan

Image

Beragam Hal yang Perlu Bunda Perhatikan Saat Menggunakan Diaper Cream Untuk Si Kecil

Bagi Si Kecil, popok merupakan salah satu barang yang tidak dapat dipisahkan. Karena, penggunaan popok sangatlah penting bagi Si Kecil terutama ketika Si Kecil baru lahir dan belum bisa buang air secara normal. Adanya popok membantu Bunda agar Si Kecil dapat buang air secara leluasa tanpa harus memaksa Si Kecil buang air di kamar mandi setiap saat. Tapi, penggunaan popok juga tidak dapat dilepaskan dari penggunaan diaper cream.


Diaper cream merupakan krim yang sangat besar perannya dalam menjaga kulit Si Kecil. Karena, saat menggunakan popok kulit Si Kecil yang sensitif biasanya akan menyisakan ruang yang membuat Si Kecil tidak nyaman. Maka, wajar rasanya jika diaper cream merupakan salah satu perlengkapan yang penting untuk Si Kecil selain popok. Tapi, saat menggunakan diaper cream, pastikan juga Bunda memperhatikan beragam hal sebagai berikut agar diaper cream mampu melindungi kulit Si Kecil secara efektif. 


Menggunakan sebelum terjadi ruam

Bunda tentu sepakat jika mencegah lebih baik daripada mengobati, bukan? Begitu juga untuk Si Kecil yang menggunakan popok setiap saat, sebaiknya cegah hadirnya ruam di kulit Si Kecil dengan menggunakan diaper cream sejak masih bayi. Karena, dengan menggunakan diaper cream, kulit Si Kecil akan terlindungi dan ruam akibat penggunaan popok dapat dicegah sejak dini.


Gunakan saat kulit sudah dikeringkan

Penggunaan popok biasanya dilakukan setelah Si Kecil mandi atau setelah Si Kecil buang air. Saat kondisi tersebut, biasanya kulit akan cenderung basah atau lembab. Sebaiknya, Bunda menunggu kulit Si Kecil sampai kering terlebih dahulu atau lap kulit yang basah sampai kering sebelum menggunakan diaper cream. Karena, kulit yang sudah dikeringkan akan menyerap diaper cream lebih baik sehingga Anda perlu memastikan kulit Si Kecil telah kering terlebih dahulu sebelum mengoleskan diaper cream.


Oleskan secara merata

Mengoleskan diaper cream memang khusus dilakukan di sekitar area popok Si Kecil. Namun, Bunda juga perlu mengoleskan diaper cream secara merata agar dapat secara efektif melindungi kulit Si Kecil. Karena, apabila Si Kecil aktif bergerak, maka diaper cream yang dioleskan secara merata dapat melindungi kulit SI Kecil lebih menyeluruh dari gesekan dengan popoknya. Oleh karena itu, pastikan Bunda selalu mengoleskan diaper cream secara merata pada kulit Si Kecil, ya!


Pilih diaper cream dengan kandungan antibacterial

Penggunaan diaper cream pada kulit Si Kecil sebelum memakai popok bertujuan agar kulit Si Kecil tidak timbul ruam akibat bakteri yang menempel. Untuk itu, pastikan Bunda menggunakan diaper cream dengan kandungan antibacterial yang mampu melindungi kulit Si Kecil. Sleek Baby Natural Antibacterial Diaper Cream dapat menjadi pilihan yang tepat untuk Si Kecil karena terbuat dari formula Hypoallergenic dan Natural Antibacterial yang dapat mencegah iritasi pada kulit Si Kecil saat menggunakan popok. Oleh karena itu, pastikan Bunda memilih produk yang tepat dan terbaik untuk Si Kecil agar dapat melindungi kulitnya dari ruam atau iritasi saat menggunakan popok.


Menggunakan diaper cream dapat mencegah timbulnya iritasi atau ruam pada kulit Si Kecil. Namun, pastikan juga Bunda memperhatikan popok yang digunakan oleh Si kecil. Karena, popok dengan ukuran yang terlalu kecil dapat memperbesar potensi timbulnya ruam atau iritasi pada kulit Si Kecil. Tak hanya itu, pastikan juga Bunda memakaikan popok untuk Si Kecil dengan benar agar membuat Si Kecil lebih nyaman saat beraktivitas.


Leave a comment