1000 Hari Perlindungan

Image

Benda Wajib Saat Liburan Bareng Si Kecil

Berbagai barang yang sebelumnya tidak terbayang untuk dibawa, justru menjadi benda yang sangat penting untuk dibawa ketika Bunda memutuskan untuk bepergian bersama Si Kecil.

 

Ingin liburan yang aman dan tenang bersama Si Kecil? Jangan lupakan benda-benda wajib ini, ya, Bun!

 

1. Susu. Bagi Si Kecil yang masih menyusui, perlengkapan menyusui masuk dalam daftar pertama benda wajib bawa, seperti botol susu dan termos kecil untuk menyimpan air hangat.

 

2. Snack dan air minum. Pastikan Bunda menyediakan snack khusus kesukaan Si Kecil lengkap dengan air minumnya.Yang paling aman, sih, air putih atau air mineral, untuk mencegahnya mual dan kembung di perjalanan. Snack ini juga berguna sebagai penyelamat ketika Si Kecil menolak makan makanan di hotel atau tempat tujuan.

 

3. Mainan favorit. Bawalah mainan favorit Si Kecil untuk menghiburnya di kala jalanan macet atau ketika ia merasa bosan. Bawa yang simpel, seperti boneka dengan ukuran yang tidak terlalu besar, buku cerita, atau game portable. Tapi ingat, Bun, jika Bunda membawa beberapa mainan sekaligus, berikan satu-persatu dan jangan sekaligus memberikan padanya.

 

4. Car seat. Baik di mobil ataupun pesawat, meletakkan Si Kecil di car seat akan membuat perjalanan menjadi semakin menyenangkan. Selain Si Kecil bisa duduk dengan nyaman dan aman, Bunda pun tak perlu repot memangku Si Kecil.

 

5. Obat-obatan. Daya tahan tubuh Si Kecil tidak bisa diduga. Mungkin saja faktor lelah dan perubahan cuaca membuat ia sakit di perjalanan. Siapkan aneka obat-obatan penting, seperti obat penurun panas, obat luka, minyak telon atau minyak kayu putih, perban, plester, lotion nyamuk, hingga termometer.

 

6. Kantung plastik. Gunanya banyak, mulai dari tempat menaruh sampah atau popok bekas untuk sementara, tempat menyimpan baju yang basah, sampai kantung untuk muntah. Bawa beberapa dan letakkan di tempat yang mudah dijangkau.

 

7. Baju ganti. Jangan meletakkan semua baju Si Kecil di koper. Pastikan Bunda menyimpan satu setel baju ganti Si Kecil di tas tangan yang mudah diambil. Ada saja kemungkinan Si Kecil muntah, ketumpahan minuman/ makanan, atau berkeringat sehingga mengharuskannya berganti pakaian di perjalanan.

 

8. Popok dan tisu basah. Dua benda ini sudah pasti tak terpisahkan dan tak terlupakan jika Bunda bepergian bersama Si Kecil. Bawalah secukupnya untuk bekal di perjalanan. Untuk kebutuhan sehari-hari di lokasi liburan, Bunda bisa membelinya di supermarket lokal daripada harus repot-repot membawanya dari rumah.

 

Leave a comment