1000 Hari Perlindungan

Image

Begini Cara Menjaga Mainan Si Kecil agar Aman dan Bebas Bakteri

Si Kecil sangat menyukai mainannya, bahkan mereka tak sadar kalau mainan sudah kotor. Jika hal tersebut terjadi, segeralah bersihkan mainannya. Bunda pasti tidak mau anak sakit karena terpapar kuman dari mainan kotor, kan?

Untuk membersihkan mainan Si Kecil, Bunda hanya perlu beberapa pembersih dan wadah saja. Cara ini aman dan hemat waktu.

Cuci secara manual

Kumpulkan semua mainan kotor, lalu mulailah mencucinya dengan Sleek Bottle Nipple & Accessories Cleanser, yang mampu menghilangkan noda, antibacterial, bebas paraben dan terpenting berbahan food grade. Untuk mainan berbahan plastik dengan noda membandel, Bunda dapat membersihkannya dengan sikat. Jika berbahan silikon atau karet, bersihkan dengan spons lembut. 

Mencuci dengan mesin

Mainan berbahan kain, seperti boneka dan bajunya, Bunda bisa membersihkan dengan mesin cuci. Atur putaran mesin ke mode sedang atau rendah untuk menjaga boneka tetap awet.

Mensterilkan

Mengingat Si Kecil gemar memasukkan barang-barang ke mulut, sebaiknya sterilkan mainan untuk langkah pencegahan. Caranya, rendam mainan yang sudah dicuci ke dalam air yang sudah dicampurkan dengan Sleek Baby Hygiene Solution, cairan berformula food grade dan lembut di tangan. Jika sudah selesai, bilas mainan dengan air matang.

 

 

Leave a comment