1000 Hari Perlindungan

Image

Beberapa Perlengkapan Si Kecil yang Wajib Bunda Bawa Saat Traveling

Traveling bersama Si Kecil membutuhkan persiapan yang ekstra. Sebab, selain mempersiapkan perlengkapan pribadi, Bunda juga perlu mempersiapkan perlengkapan Si Kecil selama perjalanan. Si Kecil membutuhkan beberapa perlengkapan khusus dan Bunda perlu mempersiapkannya agar merasa nyaman saat traveling. Apa sajakah perlengkapan Si Kecil yang perlu dipersiapkan? Ini dia beberapa diantaranya.


Pakaian

Pakaian merupakan perlengkapan yang wajib Bunda persiapkan sebelum mengajak Si Kecil traveling. Persiapkan lebih banyak pakaiannya karena Si Kecil akan mengganti pakaian lebih sering terutama ketika pakaiannya kotor karena noda makanan atau susu. Sesuaikan juga pakaian dengan daerah yang akan Bunda kunjungi agar Si Kecil tidak merasa kedinginan atau kepanasan saat perjalanan.


Peralatan Makan

Selama traveling, Bunda perlu membawa peralatan makan khusus untuk Si Kecil. Sebab, Si Kecil membutuhkan peralatan makan yang khusus untuk memudahkannya dalam mengonsumsi MPASI. Selain itu, peralatan makan khusus Si Kecil juga bisa membuatnya lebih tertarik untuk makan. Bawalah beberapa peralatan makan yang praktis untuk dibawa dan jangan lupa juga untuk membawa sabun pencuci khusus untuk peralatan makan Si Kecil agar tetap higienis setelah digunakan.


Obat-obatan

Meskipun Bunda tidak mengharapkan Si Kecil jatuh sakit saat traveling, namun sebaiknya Bunda berjaga-jaga dengan membawa obat-obatan. Sebab, kondisi fisik Si Kecil bisa menurun sewaktu-waktu ketika traveling mengingat daya tahan tubuhnya yang belum sekuat orang dewasa. Bunda bisa membawa obat-obatan sesuai dengan riwayat penyakit yang pernah diderita oleh Si Kecil sebelumnya. 

Konsultasikan juga ke dokter mengenai kesehatan Si Kecil sebelum mulai mengajaknya traveling. Jika Si Kecil kurang fit, Bunda perlu mempertimbangkan kembali apakah akan mengajak Si Kecil traveling dengan berbagai risiko yang mungkin terjadi. Namun, jika Si Kecil cukup fit, bawa serta obat-obatan yang dibutuhkannya sebagai langkah preventif saat di perjalanan.


Tissue

Kebersihan Si Kecil merupakan hal penting yang perlu Bunda perhatikan ketika mengajaknya traveling. Bunda perlu membawa tissue untuk membersihkan sisa makanan yang menempel di wajah atau untuk menyeka keringat di tubuhnya. Persiapkan tissue basah dan tissue kering dalam tasnya untuk berjaga-jaga jika sewaktu-waktu dibutuhkan. 


Mainan

Kenyamanan saat traveling merupakan hal penting yang perlu Bunda berikan kepada Si Kecil. Ketika Si Kecil merasa nyaman, Ia tidak akan rewel dan membuat perjalanan jadi terasa lebih menyenangkan. Agar Si Kecil merasa nyaman, Bunda bisa membawa serta mainan favorit Si Kecil saat traveling.

Pilihlah mainan yang paling disukai Si Kecil sebagai hiburan sewaktu traveling. Bawalah beberapa mainan agar tidak menyulitkan Bunda dalam membawa semua mainan yang dimilikinya. Pastikan juga mainan Si Kecil cukup aman dan mudah untuk digunakan selama perjalanan.


Perlengkapan Mandi

Perlengkapan terakhir yang wajib Bunda persiapkan jika ingin mengajak Si Kecil traveling adalah perlengkapan mandinya. Si Kecil memiliki perlengkapan mandi khusus yang berbeda dengan orang dewasa. Sebab, kulit Si Kecil masih rentan dan membutuhkan sabun mandi bayi antibakteri dengan kandungan yang aman agar tidak menimbulkan efek samping.

Salah satu produk perlengkapan mandi yang bisa Bunda bawa adalah Sleek Baby Hair & Body Liquid Soap dengan kemasan 120 ml. Sleek Baby Hair & Body Liquid Soap memiliki kemasan yang mudah dibawa saat bepergian dan aman bagi kulit Si Kecil. Dengan kandungan oatmilk dan chamomile di dalamnya, Sleek Baby Hair & Body Liquid Soap bisa membantu menjaga kesehatan kulit Si Kecil dan membantu merawat iritasi selama perjalanan. Hasilnya, kulit Si Kecil terjaga kesehatannya, dan traveling bersamanya pun akan terasa semakin menyenangkan.

Leave a comment