1000 Hari Perlindungan

Image

Baju Si Kecil Penuh Dengan Noda? Jangan Khawatir, Ini Dia Tips Untuk Mengatasi Berbagai Noda Pada Pakaian Si Kecil

Sebagai anak-anak, si Kecil biasanya sangat aktif dalam menjalani kehidupan sehari-harinya. Mulai dari mencoba hal-hal baru sampai mencicipi berbagai makanan jadi kegiatan yang selalu dilakukan oleh si Kecil. Namun, setelah beraktivitas, si Kecil seringkali meninggalkan noda pada pakaiannya. Noda tersebut biasanya berasal dari sisa makanan ataupun aktivitas lainnya. Bunda tidak perlu khawatir akan noda yang tidak bisa hilang karena beberapa noda berikut bisa bunda atasi dengan cara yang mudah.


Noda Buah


Untuk memenuhi kebutuhan gizi si Kecil, maka Bunda wajib memberikan buah-buahan dalam asupan gizinya sehari-hari. Namun, saat memakan buah, tak jarang ada noda yang menempel pada pakaian si Kecil. Agar noda yang buah yang menempel pada pakaian si Kecil bisa hilang, maka bunda dapat mencucinya dengan cara merendam terlebih dahulu kedalam air dingin selama 30 menit. Setelah itu, cuci seperti biasa dengan menggunakan mesin cuci dengan deterjen khusus untuk baju bayi agar noda bisa hilang dan baju tetap terawat.


Noda Cokelat


Cokelat merupakan salah satu makanan yang sangat disukai oleh anak-anak. Saat sedang asyik makan coklat, tak jarang si Kecil secara tidak sadar membuat pakaiannya kotor karena noda coklat yang berceceran. Jika pakaian si Kecil terkena noda cokelat, maka bunda tidak perlu risau karena ada cara mudah untuk membersihkannya. Caranya, rendam pakaian si Kecil dengan air hangat yang telah dicampur penghilang noda yang memiliki kandungan enzim. Setelah itu, jika noda perlahan-lahan telah terangkat, Bunda dapat mencucinya seperti biasa di mesin cuci dengan menggunakan deterjen untuk baju bayi.


Noda Cat


Anak-anak sangat suka mencoba hal baru salah satunya adalah melukis. Saat melukis, umumnya si Kecil menggunakan cat dan menggunakan media kertas sebagai tempat untuk melukis. Saat si Kecil sedang belajar melukis, maka bunda harus bersiap-siap karena besar kemungkinan pakaian si Kecil juga akan terkena cat yang digunakan. Jika pakaian si Kecil kotor akibat noda cat, Bunda tidak perlu khawatir karena noda tersebut dapat dihilangkan dengan mudah.


Untuk membersihkan noda cat, maka bunda harus memperhatikan jenis cat yang digunakan si Kecil. Jika yang digunakan adalah cat minyak, maka bunda dapat memanfaatkan getah pohon pinus. Namun, jika sulit menemukannya, Bunda dapat menggunakan cairan penghilang noda dan deterjen untuk baju bayi untuk dicuci pada mesin cuci seperti biasa. Akan tetapi, jika noda cat berasal dari cat air, maka bunda dapat merendam pakaian yang terkena noda dengan air hangat dan kemudian oleskan deterjen untuk baju bayi untuk mengangkat noda yang menempel dengan cara menggosoknya secara perlahan.

Meski pakaian si Kecil seringkali kotor karena berbagai noda, bukan berarti Bunda harus membatasi aktivitasnya. Karena, anak-anak perlu diberikan kebebasan dalam berkreasi agar tumbuh kembangnya dapat berjalan normal. Apalagi, saat ini bunda dapat mengandalkan deterjen untuk baju bayi dari Sleek Baby. Dengan menggunakan Sleek Baby Laundry Detergent, pakaian si Kecil akan terbebas dari noda tanpa ada residu karena terbuat dari Natural Plant Extract serta memiliki formula anti jamur dan anti bakteri. 


Leave a comment