1000 Hari Perlindungan

Image

Bahaya Si Kecil Bermain Sendiri

Bermain bersama Si Kecil akan membuatnya lebih bergembira. Selain itu, bermain bersama bunda juga akan menghindarkan Si Kecil dari beberapa bahaya.

 

Tahukah Bunda, ada beberapa bahaya yang mungkin terjadi jika Si Kecil dibiarkan bermain tanpa didampingi oleh bunda atau ayahnya? Ini dia beberapa di antaranya:

 

1. Terluka. Bunda mungkin sudah memilih mainan berkualitas terbaik dan sesuai dengan usia Si Kecil. Tapi, selalu saja ada potensi kesalahan dalam pengoperasian yang dapat menyebabkan timbulnya bahaya bagi Si Kecil, seperti mainan patah dan patahannya berpotensi melukai Si Kecil.

 

2. Terpapar bahaya efek negatif permainan. Misal efek negatif permainan digital di gadget yang Bunda unduh untuk Si Kecil, karena tak pernah menemaninya bermain, Bunda jadi tidak tahu konten negatif yang ada di games tersebut.

 

3. Tidak bergembira saat bermain. Si Kecil bisa merasa tidak senang jka ia hanya bermain sendiri. Apa artinya mainan play dough dan cetakannya yang super lengkap jika Si Kecil harus memainkannya sendiri.

 

4. Kehilangan bonding dengan Si Kecil. Tanpa adanya waktu untuk bermain bersama, kesempatan untuk melakukan interaksi dan menjalin ikatan pun akan hilang.

 

5. Tak kenal jenis permainan atau mainan favorit Si Kecil. Si Kecil bisa kecewa kalau ia dipilihkan mainan yang terlalu rumit, atau sebaliknya terlalu mudah. Dan hal ini akan membuat Si Kecil jadi bosan dan tidak tertarik bermain.

 

Leave a comment