1000 Hari Perlindungan
Image

Bagaimana Cara Membersihkan Botol Bayi yang Benar? Simak Informasi Berikut Ini

Bagi para Bunda yang memiliki buah hati pada usia bayi maupun balita, tentu saja akan ada banyak peralatan yang dibutuhkan oleh Si Kecil. Berbagai peralatan Si Kecil dibutuhkan untuk membantu memenuhi semua kebutuhannya dalam mendukung proses tumbuh kembang yang optimal.

 

Apabila berbicara mengenai peralatan Si Kecil, terdapat salah satu peralatan yang bisa dikatakan tidak dapat dilepaskan oleh Si Kecil. Lalu, apakah peralatan tersebut?

 

Jawabannya adalah botol bayi. Benda yang satu ini tentu bukan menjadi benda baru bagi para Bunda.  Karena penggunaan botol susu tentunya sangat identik dengan Si Kecil yang masih bayi hingga balita. Umumnya, penggunaan botol bayi digunakan lebih dari sekali dalam satu hari.

 

Oleh karena itu, tidak heran apabila penggunaan botol susu sangat berkaitan erat dengan Si Kecil. Sebagai peralatan pokok yang terbilang sangat sering digunakan, para Bunda sebaiknya dapat memastikan bahwa botol yang setiap hari digunakan oleh Si Kecil sudah terjamin kebersihannya.

 

Untuk dapat membersihkan botol bayi dengan optimal, dibutuhkan adanya produk pembersih botol yang akan membantu para Bunda untuk membersihkan botol bayi milik Si Kecil. Sebelum memilih produk pembersih botol, sebaiknya para Bunda mencari tau terlebih dahulu mengenai berbagai kandungan yang ada pada produk tersebut. Hal ini bertujuan agar pada Bunda dapat memilih produk pembersih botol dengan kualitas terbaik.

Sabun Pencuci Botol yang Tepat untuk Si Kecil

Agar dapat membersihkan botol secara optimal, peran sabun pencuci botol terbilang sangat penting. Untuk itu, para Bunda diharapkan dapat memilih sabun pencuci botol yang tepat untuk Si Kecil. Karena pemilihan sabun pencuci botol yang tepat akan membantu para Bunda untuk membersihkan botol Si Kecil dari adanya kuman dan bakteri yang bisa saja menempel.

Saat ini, telah banyak bermunculan berbagai sabun pencuci botol untuk Si Kecil. Namun, tidak jarang banyaknya tawaran sabun pencuci botol yang hadir membuat para Bunda menjadi bingung untuk memilih produk yang terbaik.

Bagi para Bunda yang hingga kini masih bingung untuk memilih sabun pencuci botol yang tepat untuk Si Kecil, Sleek Bottle Cleanser 900 ml hadir sebagai solusinya. Mengapa Sleek Bottle Cleanser 900 ml menjadi pilihan yang tepat? Karena Sleek Bottle Cleanser 900 ml sebagai produk khusus pembersih botol dan aksesoris bayi dengan formula food grade sehingga aman untuk digunakan pada peralatan Si Kecil.

Selain itu, Sleek Bottle Cleanser 900 ml dilengkapi dengan formula Natural Antibacterial dan Stain Removal Formula yang efektif untuk membunuh bakteri dan menghilangkan bau amis serta noda susu yang sering menempel pada botol susu Si Kecil.

Sleek Bottle Cleanser 900 ml menjadi produk sabun pencuci botol dengan kualitas terbaik yang dilengkapi dengan dermatologically tested, paraben free, serta tidak menyebabkan iritasi dan lembut di tangan. Oleh karena itu, Sleek Bottle Cleanser 900 ml dapat Bunda jadikan sebagai solusi dari sabun pencuci botol untuk Si Kecil.

Tips Membersihkan Botol Susu untuk Si Kecil

 

Penggunaan botol susu yang terbilang sangat sering membuat para Bunda wajib untuk mengetahui apa saja tips membersihkan botol susu untuk Si Kecil. Pada dasarnya, terdapat berbagai tips untuk membersihkan botol susu Si Kecil. Lalu, apa saja tipsnya? Yuk, simak informasi berikut ini :

1.      Pastikan Tangan Bunda dalam Keadaan Bersih

Sebelum mencuci botol susu untuk Si Kecil, para Bunda sebaiknya dapat memastikan bahwa tangan Bunda sudah dalam keadaan bersih. Untuk itu, penting bagi para Bunda untuk cuci tangan terlebih dahulu sebelum menyentuh peralatan Si Kecil.

Agar proses cuci tangan menjadi lebih optimal, sebaiknya para Bunda gosok tangan menggunakan sabun selama kurang lebih 20 detik. Selain itu, tidak lupa juga untuk gosok bagian jari menggunakan sabun. Dengan begitu, proses cuci tangan yang dilakukan Bunda akan memberikan hasil yang optimal untuk menghindari adanya bakteri atau kuman yang bisa saja menempel pada telapak tangan.

2.      Pisahkan Bagian-Bagian Botol

Umumnya, botol susu Si Kecil terdiri dari beberapa bagian yang dapat dipisahkan. Oleh karena itu sebaiknya sebelum mencuci botol Si Kecil, sebaiknya para Bunda pisahkan semua bagian botol.  Beberapa bagian-bagian yang ada pada botol susu Si Kecil, yaitu botol, dot, katup botol, dan yang terakhir adalah tutup botol.

Lalu, apa fungsi dari memisahkan bagian-bagian botol? Fungsinya adalah agar seluruh bagian pada botol dapat dibersihkan dengan optimal. Setelah memisahkan bagian-bagian botol, para Bunda dapat segera membasahkan bagian-bagian botol dengan air bersih yang mengalir.

3.      Rendam Semua Bagian-Bagian Botol

Tahapan selanjutnya yang bisa dilakukan oleh para Bunda adalah rendam bagian-bagian botol ke dalam baskom yang telah diisi dengan air hangat dan sabun. Penggunaan air hangat disarankan agar dapat membunuh kuman dan bakteri yang mungkin saja menempel pada botol Si Kecil.

Dengan adanya baskom membuat para Bunda tidak perlu meletakkan bagian-bagian botol di wastafel. Mengapa demikian? Hal ini bertujuan untuk menghindari adanya risiko botol terkontaminasi kuman.

4.   Gunakan Sikat Khusus Botol

Sikat khusus botol menjadi salah satu alat pembersih yang penting untuk dimiliki oleh para Bunda. Benda mungil ini memiliki manfaat yang penting dalam proses membersihkan botol susu milik Si Kecil.

Para Bunda dapat segera membersihkan bagian botol satu persatu menggunakan sikat khusus botol. Bersihkan secara perlahan hingga sampai ke dasar botol. Hal ini bertujuan agar dapat membersihkan seluruh ruas botol dengan maksimal.

Sebagaimana diketahui bahwa pada botol susu, tidak jarang ada lemak susu yang menempel pada permukaan botol. Apabila Bunda tidak menggunakan sikat, kemungkinan besar lemak susu yang menempel tidak dapat dibersihkan dengan maksimal.

Oleh karena itu, agar dapat membersihkan seluruh lemak susu yang menempel pada botol Si Kecil, penggunaan sikat khusus botol menjadi sangat disarankan. Dengan begitu, botol Si Kecil akan terhindar dari lemak susu yang biasa menempel.

5.   Bilas dengan Air Bersih dan Keringkan

Tahapan selanjutnya yaitu bilas semua bagian botol dengan air bersih yang mengalir. Pada saat membilas botol Si Kecil, para Bunda harus dapat memastikan bahwa sudah tidak ada sabun yang menempel pada botol Si Kecil.

Setelah selesai membilas, para Bunda bisa segera keringkan seluruh bagian botol dengan menggunakan handuk bersih yang bebas dari debu. Selain itu, jangan lupa untuk mengeluarkan air yang ada pada lubang dot untuk memastikan bahwa dot sudah benar-benar dalam keadaan bersih dan kering.

Setelah mengetahui informasi di atas, diharapkan para Bunda tidak perlu bingung lagi dalam membersihkan botol Si Kecil serta memilih produk pencuci botol dengan kualitas terbaik. Karena telah ada Sleek Bottle Cleanser 900ml yang dapat Bunda jadikan sebagai produk pilihan untuk Si Kecil.

Leave a comment