1000 Hari Perlindungan

Image

Ajak Si Kecil Mandi dengan Cara Menyenangkan

Si Kecil dimasa tumbuh kembangnya biasanya aktif bermain dan rentan terkena kotoran yang berasal dari debu, makanan, mainan. Belum lagi jika Si Kecil bermain di area luar rumah, sumber kotoran ada dimana-mana.

Jadi Bunda harus memperhatikan kebersihan tubuh Si Kecil. Salah satu cara untuk membuat Si Kecil selalu bersih adalah dengan memandikannya dua kali sehari. Buatlah suasana mandi yang menyenangkan dengan cara dibawah ini.

1. Mandikan Saat Mood Si Kecil Sedang Baik

Jika jadwal mandi pagi adalah pukul delapan, maka setengah jam sebelumnya Bunda harus memastikan mood Si Kecil sedang dalam keadaan baik. Biarkan dia bermain dan melakukan hal-hal yang menyenangkan, agar saat waktu mandi tiba, perasaannya masih gembira. Memandikan Si Kecil saat sedang rewel akan membuat kegiatan mandi berlangsung lama, dan lebih merepotkan untuk Bunda.

2. Gunakan Air dengan Suhu yang Tepat

Walau air dingin terkesan lebih segar, tapi belum tentu Si Kecil menyukainya. Sebaiknya, lakukan tes langsung pada Si Kecil.  Jika Si Kecil lebih antusias ketika dimandikan dengan air dingin, untuk mandi selanjutnya, Bunda bisa langsung memilih air dingin. Saat kondisi fisik Si Kecil kurang baik, sebaiknya tetap gunakan air hangat karena akan membuat tubuhnya lebih rileks.

3. Bawa Mainan Kesukaan Si Kecil

Ada berbagai macam mainan yang bisa dibawa Si Kecil saat mandi, misalnya boneka bebek berbahan karet. Mainan akan membuat perhatian Si Kecil teralihkan dan Bunda bisa mandikan sambil mengajak bemain dengan bebek karetnya.

4. Gunakan Sabun Khusus

Bermain busa saat mandi akan membuat Si Kecil senang, Bunda. Nah, Bunda bisa menggunakan Sleek Baby Liquid Soap yang sudah teruji klinis aman dan mengandung ph 5,5. Dengan no tears formula, Bunda bisa mengajak Si Kecil bermain sabun saat mandi. Sleek Baby Liquid Soap mengandung bahan-bahan alami seperti ekstrak chamomile dan oatmilk yang dapat menjaga dari iritasi dan melembutkan kulit Si Kecil. 

Leave a comment