1000 Hari Perlindungan

Image

Agar Si Kecil Tidur Pulas

Saat masih mengandung, mungkin Bunda bisa tidur nyenyak di malam hari, namun semuanya berubah ketika si kecil lahir. Memang merupakan hal yang wajar bila si kecil terbangun saat Bunda sudah tidur, namun ada cara yang bisa dilakukan agar Bunda dan si kecil sama-sama bisa beristirahat dengan tenang di malam hari.

1. Suhu Kamar

Sebelum waktu tidur malam tiba, pastikan suhu kamar cukup nyaman untuk si kecil. Bila di kamar menggunakan pendingin ruangan, Bunda bisa mengatur suhunya kira-kira 26°C, atau bisa disesuaikan dengan suhu udara di rumah.

2. Kondisi Tempat Tidur

Sama seperti orang dewasa, kamar yang nyaman dapat membuat tidur lebih berkualitas. Pastikan tempat tidurnya selalu dalam keadaan bersih dan rutin mengganti sprei. Penggunaan bantal juga harus disesuaikan, sebaiknya pilih bantal yang ukurannya lebih kecil dan dibungkus dengan sarung berbahan lembut. Atur juga pencahayaan, saran untuk Bunda, pakai lampu yang temaram dapat membuat si kecil tidur lebih nyenyak.

3. Tidur dalam Keadaan Kenyang

Untuk menyiasati si kecil terbangun tengah malam karena haus atau lapar, sebaiknya atur ulang pola menyusuinya. Bunda bisa menyusui si kecil sebelum tidur untuk memastikan bahwa ia sudah cukup kenyang. Perut yang kenyang dapat membuat si kecil tidur lebih nyenyak, dan saat bangun di pagi hari, Bunda bisa menyusuinya lagi.

4. Pakaian yang Nyaman

Tidur dengan pakaian yang kotor, sudah terkena keringat, atau bahan baju yang panas akan membuat Si kecil gelisah dan sering terbangun saat tidur. Untuk mengatasinya, Bunda bisa memakaikan si kecil baju bersih sebelum tidur. Baju si kecil yang sudah dipakai seharian bisa langsung Bunda cuci dengan Sleek Laundry Detergent yang membuat pakaian lebih lembut, wangi, menghilangkan bau apek dan noda membandel tanpa meninggalkan residu. Sleek Laundry Detergent juga mengandung formula anti bakteri serta anti jamur yang cocok untuk mencuci baju Si Kecil. 

Leave a comment