1000 Hari Perlindungan

Image

5 Kegiatan Outdoor yang Bisa Membantu Perkembangan Si Kecil

Untuk mendukung proses tumbuh kembang Si Kecil, Bunda perlu memberikan aktivitas yang bisa merangsang motoriknya. Aktivitas tersebut bisa Bunda lakukan dengan melakukan kegiatan yang bersifat outdoor atau di luar ruangan. Sebab, dengan melakukan aktivitas outdoor Si Kecil bisa bergerak lebih bebas dan mengenal lingkungan yang ada di sekelilingnya. Namun, apa saja kegiatan outdoor yang ramah dan bisa membantu perkembangan Si Kecil? Berikut ini 5 kegiatan outdoor yang bisa Bunda lakukan bersama Si Kecil untuk membantu perkembangannya.


1. Berenang

Setiap anak-anak tentu suka jika diajak bermain air. Bunda bisa mengajak Si Kecil untuk bermain air di luar ruangan dengan cara berenang. Berenang merupakan aktivitas yang sangat bagus untuk Si Kecil karena bisa menggerakkan tubuhnya serta melatih pernapasannya. Tidak perlu ke kolam renang, Bunda cukup menyediakan kolam renang portable berukuran kecil sebagai arena bermain Si Kecil. Dengan mengajaknya berenang, Si Kecil akan merasa bahagia serta membantu perkembangan fisiknya.


2. Berkebun

Sepintas, aktivitas berkebun mungkin akan lebih cocok apabila dilakukan oleh orang dewasa. Akan tetapi, mengajak Si Kecil berkebun sejak dini punya manfaat yang baik untuk perkembangannya. Karena, dengan berkebun Bunda bisa mengajarkan kepada Si Kecil mengenai bagaimana jalannya ekosistem dalam suatu lingkungan. Selain itu, Bunda juga bisa mengajarkan bagaimana cara bercocok tanam kepada Si Kecil sejak dini lewat aktivitas berkebun.


3. Lempar Bola

Bola merupakan mainan yang pasti disukai oleh Si Kecil. Bunda bisa memanfaatkan mainan tersebut untuk mengajak Si Kecil bermain di luar rumah dengan cara bermain lempar bola. Agar lebih seru, ajak pula teman-teman sebaya yang berada di lingkungan sekitar. Selain bisa melatih fisiknya, aktivitas outdoor ini juga bisa membantu Si Kecil untuk bersosialisasi dengan lingkungan sekitarnya. Sehingga, Si Kecil bisa menjadi seorang anak yang pandai dalam bersosialisasi dengan orang lain.


4. Bersepeda

Bersepeda mungkin tidak bisa dilakukan oleh setiap anak-anak. Namun, apabila Si Kecil dirasa sudah siap untuk bersepeda, maka tidak ada salahnya jika Bunda mengajak Si Kecil bersepeda di luar rumah. Gunakan sepeda yang mudah untuk digunakan Si Kecil, mulai dari sepeda roda 3, kemudian roda 4 sampai Si Kecil mahir menggunakan sepeda roda 2. Aktivitas ini bisa membantu Si Kecil agar aktif bergerak serta menstimulus kekuatan otot dan keseimbangan tubuhnya. Akan tetapi, lindungi pula Si Kecil saat bersepeda dengan memberikannya body protector dan helm agar tetap aman saat bermain sepeda.


5. Piknik

Apabila Bunda merasa bosan dengan aktivitas di dalam rumah bersama Si Kecil, maka mengajaknya piknik di luar ruangan bisa menjadi pilihan yang tepat. Sebab, dengan piknik Bunda bisa melepaskan penat sekaligus mengajak Si Kecil untuk beraktivitas secara bebas di luar ruangan. Beberapa tempat piknik yang bisa Bunda pilih seperti taman, atau kebun binatang. Tempat-tempat tersebut bisa membantu perkembangan Si Kecil sekaligus mengajarkan Si Kecil tentang ekosistem alam sekitar.


Lima aktivitas diatas bisa Bunda lakukan bersama Si Kecil untuk membantu perkembangannya. Beraktivitas di luar ruangan sangat baik untuk membantu pertumbuhan serta perkembangan Si Kecil. Bunda juga tidak perlu takut apabila setelah beraktivitas di luar ruangan tubuh Si Kecil kotor karena Bunda tetap bisa melindunginya dengan memilih sabun bayi yang aman. 

Sleek Baby Natural Antibacterial 2 in 1 Hair & Body Liquid Wash bisa menjadi produk yang Bunda andalkan untuk membersihkan tubuh dan rambut Si Kecil setelah beraktivitas di luar ruangan. Karena, kandungan Natural Antibacterial alami yang terdapat didalamnya mampu secara efektif membunuh bakteri jahat pada tubuh Si Kecil dan sangat lembut untuk kulit sensitif. Jojoba Oil sebaga natural moisturizer memberikan nutrisi untuk kulit dan rambut agar tumbuh sehat. Sehingga, kebersihan dan kesehatan Si Kecil akan tetap terjaga walau harus beraktivitas di luar ruangan.

Leave a comment