1000 Hari Perlindungan

Image

5 Cara Mudah Memberikan ASI dengan Botol Susu

Sebagai seorang Bunda, pastilah kita ingin memberikan hal terbaik untuk Si Kecil. Salah satunya adalah asupan Air Susu Ibu (ASI). Bagi Bunda bekerja, memberikan ASI dapat dilakukan dengan botol susu. Kalau Bunda khawatir Si Kecil rewel ketika diberikan ASI melalui botol, Bunda dapat melakukan beberapa langkah mudah di bawah ini.

 

Pertama, pilih botol yang tepat. Pemilihan botol dan ukuran nipple yang tepat merupakan faktor utama yang harus diperhatikan saat Bunda akan memberikan ASI melalui botol. Pilih botol yang bebas bahan BPA dan orthodontic nipple (bagian datar di salah satu pucuk nipple), untuk memastikan posisi lidah Si Kecil mendorong secara natural saat menyesap ASI.

Kedua, perhatikan cara membersihkan. Sebelum digunakan, sebaiknya botol dibersihkan terlebih dahulu. Bunda dapat menggunakan Sleek Bottle Nipple dengan formula food grade, natural antibacterial, paraben free, dan lembut di tangan. Cairan ini juga mampu menghilangkan noda susu dan bau amis pada botol.

Ketiga, sterilkan. Setelah dicuci bersih, sterilkan botol. Tak perlu repot dengan alat steril botol, Bunda cukup melarutkan 24 ml Sleek Baby Hygiene Solution ke dalam 50 ml air matang. Cara ini sangat efektif membunuh kuman, higienis, dan food grade.

Keempat, perhatikan posisi. Jika ingin memberikan ASI dalam waktu cukup lama, perhatikan posisi Si Kecil. Dekap Si Kecil pada salah satu sisi tangan dan letakkan di feeding pillow, jika ada.

Kelima, isyarat bayi. Perhatikan pula isyarat bayi selama menyesap ASI. Seperti Si Kecil masih ingin minum, berhenti, sendawa, atau menggerakkan kepala. Jika Si Kecil sudah cukup mengonsumsi ASI, ia akan tertidur pulas. 

Leave a comment