1000 Hari Perlindungan

Image

5 Alasan Bunda Perlu Membiarkan Si Kecil Bermain di Luar Ruangan

Untuk mendukung proses tumbuh kembang Si Kecil, Bunda perlu memberikan keleluasaan kepada Si Kecil untuk bergerak. Bermain di luar ruangan dapat menjadi salah satu aktivitas yang baik karena dapat membuat Si Kecil merasa senang. Tapi selain bisa menyenangkan, bermain di luar ruangan juga memiliki berbagai manfaat lain untuk tubuh Si Kecil, lho, bun. Inilah 5 alasan mengapa Bunda perlu membiarkan Si Kecil bermain di luar ruangan.


Mendukung proses pertumbuhan tulang

Si Kecil yang bermain di luar ruangan bisa memiliki proses pertumbuhan tulang yang optimal. Ini disebabkan karena paparan sinar matahari yang didapat Si Kecil saat bermain di luar ruangan. Sinar matahari tersebut akan memberikan vitamin D yang baik untuk tulang Si Kecil. Akan tetapi, Bunda perlu memperhatikan waktu dan durasi bermain Si Kecil karena sinar matahari berlebih di siang hari bisa membuat kulitnya terbakar. Sebaiknya, batasi waktu bermain Si Kecil di luar ruangan selama 10-15 menit saja dan hindari waktu bermain di siang hari agar kesehatan kulitnya tetap terjaga.


Merangsang kreativitas

Bermain diluar ruangan merupakan sarana untuk merangsang kreativitas Si Kecil secara alami. Sebab, saat bermain di luar ruangan, Si Kecil akan berinteraksi dengan lingkungan sekitarnya. Proses interaksi yang dilakukan tidak hanya sekedar melihat melainkan juga dapat menyentuh, mencium hingga mendengar apa yang ada di lingkungannya. Sehingga, hal tersebut akan merangsang daya imajinasi dan kreativitas Si Kecil agar menjadi lebih baik lagi.


Menstimulasi kepercayaan diri

Interaksi yang dilakukan Si Kecil dengan lingkungan sekitarnya tidak hanya dapat merangsang kreativitasnya namun juga dapat menstimulasi kepercayaan diri Si Kecil. Saat di luar ruangan, Si Kecil akan bertemu dengan banyak orang baru yang memiliki karakter berbeda-beda. Selain itu, Si Kecil juga akan mengenal lingkungan baru sehingga kepercayaan diri dan keberaniannya untuk berinteraksi akan terasah. Oleh karena itu, biarkan Si Kecil bermain di luar ruangan agar memiliki kepercayaan diri yang lebih baik dan bisa menjadi seorang anak yang berani untuk bertemu orang baru.


Menstimulasi Si Kecil berolahraga

Dibandingkan bermain gadget di dalam rumah, bermain di luar ruangan cenderung lebih positif untuk tubuh Si Kecil. Sebab, saat bermain di luar ruangan Si Kecil akan distimulasi untuk berolahraga. Aktivitas seperti berlari, berjalan, bersepeda hingga melompat akan membuat tubuh Si Kecil bergerak lebih leluasa untuk berolahraga. Sehingga, Si Kecil akan menjalani proses tumbuh kembang yang lebih optimal ketika bermain di luar ruangan.


Meningkatkan daya tahan tubuh Si Kecil

Aktivitas olahraga yang dijalani Si Kecil saat bermain di luar ruangan tidak hanya mendukung proses tumbuh kembangnya. Di sisi lain, aktivitas tersebut juga akan meningkatkan daya tahan tubuh Si Kecil agar semakin kuat. Sebab, saat bermain di luar ruangan Si Kecil akan bertemu dengan bakteri yang akan menguji kesehatan tubuhnya. Paparan bakteri yang didapat ketika bermain diluar ruangan secara alami akan mendorong sistem imun dalam tubuh Si Kecil untuk melawan sekaligus memperkuat antibodi dalam tubuhnya.


Agar kesehatan tubuh Si Kecil tetap terjaga, Bunda perlu memastikan tubuh Si Kecil tetap bersih setelah bermain di luar ruangan. Bunda dapat memandikan Si Kecil setelah bermain dengan menggunakan sabun bayi yang aman untuk kulit tubuhnya. Sleek Baby Natural Antibacterial 2 in 1 Hair & Body Liquid Wash dapat menjadi pilihan yang tepat untuk melindungi tubuh Si Kecil setelah bermain di luar ruangan. Sebab, kandungan antibacterial alami didalamnya dapat membunuh bakteri jahat yang bisa mengganggu kesehatannya. Selain itu, bahan alami yang digunakan sangat lembut untuk kulit sensitif sehingga Bunda tidak perlu khawatir dengan kesehatan kulit Si Kecil sehabis bermain di luar ruangan.

Leave a comment