1000 Hari Perlindungan

Image

4 Item Wajib Dibawa Saat Menginap di Rumah Nenek

Menginap di rumah nenek dan kakek yang berada di luar kota bisa menjadi pengalaman yang menarik untuk Si Kecil, lho! Nah, supaya Si Kecil merasa nyaman dan tidak rewel saat menginap, Bunda perlu menyiasati dengan membawa barang yang dibutuhkan selama berada di rumah nenek dan kakek.

1. Perlengkapan Mandi

Ajak Si Kecil untuk menyiapkan perlengkapan saat menginap, mulailah dari perlengkapan mandinya. Membawa sendiri alat mandi akan membuat Si Kecil merasa seperti di rumah sendiri dan betah untuk bermain selama beberapa hari di rumah nenek dan kakek. Minta anak untuk memilih sendiri handuk, sikat gigi, sabun dan pasta gigi untuk dimasukan dalam tas.

2. Barang Kesayangan

Kalau Si Kecil memiliki benda kesayangan seperti mainan, boneka atau selimut maka Bunda bisa memberikan ijin untuk dibawa serta saat menginap. Biarkan anak bisa membawa barang yang bisa membuatnya nyaman. Bunda bisa ingatkan untuk Si Kecil hanya boleh membawa satu barang kesukaannya, bukan semuanya. Tujuannya agar Bunda tidak repot membawa banyak mainan dan melatih Si Kecil bisa menentukan prioritas.

3. Camilan dan Susu

Di rumah nenek dan kakek, Bunda bisa juga membuatkan camilan favorit Si Kecil. Tapi, kalau Bunda tidak ingin repot bisa juga membawa snack atau biskuit favorit Si Kecil untuk disantap saat menginap. Apalagi kalau jarak rumah nenek kakek dengan mini market cukup jauh, sebaiknya Bunda membawa stok makanan kecil dan susu agar asupan Si Kecil tetap terpenuhi.

4. Baju

Si Kecil yang aktif membutuhkan baju yang bersih dan nyaman dipakai. Menyiapkan stok baju yang cukup selama menginap tentu saja perlu. Tapi kalau baju yang dipakai Si Kecil terkena noda padahal baju itu adalah baju kesayangannya maka Bunda harus segera mencucinya.

Supaya Bunda tidak repot, jangan lupa membawa Sleek Baby Laundry Travel Wash, yaitu detergen yang dapat digunakan untuk baju Si Kecil karena diformulasikan menggunakan bahan alami dari tumbuhan. Kandungan ekstrak jeruk nipis menjadikan lebih efektif menghilangkan noda pada pakaian Si Kecil. Praktis, lembut di tangan dan mudah dibilas. Jadi, Si Kecil tetap bisa nyaman dengan baju favoritnya yang bebas dari noda.

Leave a comment