1000 Hari Perlindungan

Image

4 Alasan Mengapa Bunda Harus Memperhatikan Kandungan Antibacterial Pada Sabun Bayi

Bunda tentu telah memahami bahwa sabun mandi Bayi berbeda dengan sabun mandi untuk orang dewasa. Selain memiliki pH yang berbeda, sabun mandi Bayi juga memiliki kandungan antibacterial didalamnya. Namun, banyak penelitian yang mengatakan bahwa kandungan antibacterial pada sabun bayi memiliki dampak buruk bagi kulit. Oleh karena itu, sebaiknya Bunda perhatikan beberapa hal berikut mengenai kandungan antibacterial pada sabun bayi.

1. Bedakan Natural Antibacterial dengan Antibacterial biasa

Tahukah Bunda kalau kandungan anti bakteri pada sabun mandi si Kecil terbagi menjadi dua berdasarkan material dasarnya? Jadi Bun, pada dasarnya kandungan anti bakteri terbagi menjadi dua yakni natural antibacterial dan antibacterial biasa. Natural antibacterial terbuat dari bahan-bahan alami dan teruji mampu memberantas bakteri jahat dalam kulit si kecil. Sementara itu, kandungan antibacterial biasa umumnya terbuat dari triclosan dan triclocarban.

2. Kandungan Antibacterial yang aman untuk si Kecil

Perbedaan material dasar pada kandungan antibacterial di sabun mandi bayi membuat Bunda harus memahami betul sabun mandi manakah yang cocok untuk si Kecil. Karena, berbeda material pembentuk, maka berbeda pula efek samping yang ditimbulkan. Terlebih kulit si Kecil cenderung lebih sensitif dibandingkan kulit orang dewasa sehingga memerlukan perhatian lebih dalam perawatannya.

Di sisi lain, kandungan natural antibacterial yang terbuat dari ekstrak tumbuhan alami dirasa lebih efektif dalam memberantas bakteri jahat dan lebih ramah terhadap kulit si kecil (Dermatology Tested). Salah satu produk sabun mandi bayi yang memiliki kandungan natural antibacterial adalah Sleek Baby Natural Antibacterial 2in1 Hair & Body Wash. Selain itu, Sleek Baby Natural Antibacterial 2in1 Hair and Body Wash juga tidak menimbulkan iritasi atau hypersensitivitas ketika digunakan untuk si Kecil dalam jangka panjang.

3. Manfaat kandungan Natural Antibacterial pada sabun bayi

Seperti namanya, kandungan natural antibacterial pada sabun bayi dibuat untuk mengusir bakteri jahat pada kulit si kecil secara lebih efektif. Bakteri jahat pada kulit dikenal membuat kulit si Kecil yang sensitive menjadi lebih rawan terhadap iritasi. Adanya kandungan natural antibacterial pada sabun mandi si Kecil membuat bunda tidak perlu khawatir lagi akan bahaya bakteri jahat yang dapat membuat kulit si Kecil iritasi.

Tak hanya mencegah kulit si Kecil dari bahaya iritasi, kandungan natural antibacterial pada sabun mandi si Kecil juga berperan dalam membasmi jamur berbahaya pada kulit si Kecil. Jamur merupakan salah satu penyebab adanya ruam pada kulit si Kecil terutama pada bagian popok. Adanya jamur membuat kulit si Kecil menjadi gatal-gatal dan membuatnya tidak nyaman. Untuk itu, sebaiknya bunda menggunakan sabun mandi bayi dengan kandungan natural antibacterial untuk mengusir jamur pada kulit si Kecil.

4. Formula Hypoallergenic yang melengkapinya

Kandungan natural antibacterial pada sabun mandi si Kecil terasa tidak lengkap jika tidak ada formula Hypoallergenic di dalamnya. Tahukah Bunda apa itu formula Hypoallergenic? Formula Hypoallergenic merupakan suatu formula yang meminimalisir terjadinya alergi pada kulit si Kecil ketika menggunakan sabun mandi. Alergi pada kulit memang menjadi salah satu musuh bagi si Kecil mengingat kondisi kulitnya yang masih sensitif. Oleh karena itu, sabun mandi bayi dengan kandungan natural antibacterial seperti Sleek Baby Natural Anti Bacterial 2in1 Hair & Body Wash bisa menjadi pilihan yang tepat karena telah teruji secara klinis dalam menjaga kulit si Kecil yang masih sensitif.

Leave a comment