background
Toddler Image

Tips Mudah Menghilangkan Kuman pada Mainan Bayi yang Wajib Bunda Coba

Selama pandemi yang sudah berbulan-bulan lamanya, Bunda pasti sering menemani si Kecil bermain. Mungkin bosan bagi Bunda dan si Kecil karena selama ini sangat jarang keluar rumah. Hiburan sekaligus media belajar si Kecil adalah mainan yang ada di rumah saja. Mumpung Bunda sering berada di rumah, perhatikanlah mainan-mainan si Kecil. Apakah terlihat kotor atau berdebu? Apakah sering ditaruh di lantai dan terinjak? Apakah sering dimasukkan ke dalam mulut si Kecil? Jika jawabannya ya, maka tips menghilangkan kuman pada mainan bayi ini wajib Bunda coba di rumah.

Toddler Image

Bunda, Sudah Hati-hatikah Dalam Mencari Cairan Pembersih Botol Bayi?

Masa-masa #dirumahaja pastinya Bunda habiskan dengan bermain bersama si Kecil. Apalagi dengan kehadiran Ayah di rumah, pastinya kesempatan ini tidak akan disia-siakan. Beragam aktivitas dapat dilakukan, mulai dari bermain bersama mereka, membacakan buku, dan masih banyak lagi. Namun, adanya virus Covid-19 ini, Bunda harus lebih waspada dalam menjaga kebersihan.

Newborn Image

Apa Saja Perlengkapan Penting untuk Membersihkan Aksesoris Bayi?

Sering berada di rumah karena #dirumahaja, otomatis Bunda menghabiskan waktu bersama si Kecil. Bermain dan belajar bersama rumah menjadi kegiatan yang menyenangkan. Karena tidak bisa keluar rumah, maka segala macam aksesoris dan mainan bayi digunakan sebagai media hiburan dan pelajaran si Kecil. Namun tahukah Bunda bahwa aksesoris bayi bisa menjadi salah satu tempat munculnya kuman dan bakteri? Tanpa Bunda sadari, kuman dan bakteri bisa bersarang pada aksesoris yang biasa digunakan oleh si Kecil di rumah.

Newborn Image

Yuk, Kenali Manfaat Food Grade Pada Pembersih Botol Bayi

Work From Home atau WFH merupakan ajang yang mungkin ditunggu banyak Bunda dan Ayah. Bagaimana tidak? Dengan adanya WFH, Bunda dan Ayah bisa sambil merawat dan mengawasi si Kecil full time. Sebagian dari Bunda dan Ayah mungkin sulit melakukan hal tersebut karena sibuk dengan pekerjaan. Namun dengan #dirumahaja, waktu bonding Bunda dan Ayah bersama si Kecil akan lebih banyak. Ditambah lagi, Bunda dan Ayah tidak harus pusing dengan kemacetan dan panasnya Ibu Kota.

Newborn Image

Bagaimana Cara Membersihkan Perlengkapan Makan Bayi yang Benar?

Ketika #dirumahaja bersama si Kecil, kegiatan apa yang paling sering Bunda lakukan? Bermain dengannya, membacakan buku cerita, memasak MPASI kesukaannya, atau justru lebih sering membersihkan barang-barang milik si Kecil? Jika jawaban Bunda yang terakhir, tandanya artikel ini cocok untuk Bunda.

Newborn Image

Inilah 7 Solusi Mengatasi Kecemasan Bagi Para Bunda

Sebagai ibu baru, banyak sekali perubahan terjadi dalam diri Bunda yang memerlukan adaptasi. Perubahan yang paling signifikan terjadi pada ibu baru adalah perubahan emosi yang cepat dan bermacam-macam. Emosi senang dan bangga akan kehadiran si Kecil tentunya ada. Namun tidak menutup kemungkinan, para Bunda bisa mengalami perubahan emosi dari senang ke sedih saat sedang lelah dan kurang tidur tetapi harus mengurus bayi. Hal ini menjadi pemicu seorang ibu bisa mengalami stres. Memang, menjadi ibu baru itu tidak mudah dan pola baru ini harus diterima para Bunda.