1000 Hari Perlindungan
Image

Sleek Baby Liquid Cleanser Pencuci Botol dan Aksesoris yang Aman untuk Bayi

Tahukah bunda, mencuci botol susu bayi yang salah, bisa menyebabkan masalah kesehatan pada si kecil? Maka dari itu, bunda harus dalam memiliki sabun pencuci botol yang sudah teruji klinis, seperti Sleek Baby Liquid Cleanser.  

  

Mengapa Mencuci Botol dengan Sabun Pilihan Penting? 

  

Botol susu sendiri merupakan sebuah perlengkapan bayi, yang sangat penting, karena botol susu memiliki kontak langsung dengan mulut bayi.  

  

Sehingga, kebersihannya harus benar-benar diperhatikan. Pasalnya, kuman yang tersisa di botol yang kurang bersih, memang tidak kasat mata.  

  

Botol susu yang masih kotor, bisa menjadi sarang bertumbuhnya kuman dan bakteri. Jika botol tersebut tetap digunakan untuk menyusui, maka beberapa masalah pencernaan mungkin akan terjadi.  

  

Kuman-kuman yang tumbuh tersebut, biasanya dihasilkan dari bekas kerak susu yang masih menempel. Hal tersebut dikarenakan juga, bunda tidak menggunakan sabun pencuci botol yang tepat.  

  

Terlebih, bayi yang masih berusia di bawah 1 tahun, belum memiliki sistem kekebalan tubuh yang optimal. Sehingga, dengan mencuci botol pakai sabun yang tepat, seperti dengan Sleek Baby Pembersih Botol dengan 8 Proteksi atau Sleek Baby Liquid Cleanser, bisa bantu mencegah penyakit pada bayi. 

  

Nah, buat bunda yang masih bingung dengan cara tepat membersihkan botol susu, yuk simak penjelasan yang dilansir dari berbagai sumber berikut ini. 

  

Cara Membersihkan Botol Bayi yang Baik dan Benar 

  

1. Sebelum mencuci botol, sebaiknya bunda mencuci tangan terlebih dahulu dengan air mengalir dan sabun 

2. Pisahkan bagian-bagian botol, mulai dari botol, dot, katup, tutup botol, lalu bilas dengan air bersih mengalir 

3. Simpan peralatan tersebut di dalam wadah berisi air hangat dan sabun pencuci botol khusus bayi, seperti Sleek Baby Liquid Cleanser. (Hindari meletakan peralatan botol bayi di permukaan wastafel) 

4. Bersihkan peralatan botol susu bayi satu per satu, dengan sikat khusus dan bersihkan hingga ke sudut paling dalam 

5. Setelah semuanya disikat, bilas kembali dengan air bersih 

6. Setelah itu, bunda bisa mensterilkan dengan cara direbus atau dimasukan ke dalam microwave.  

 Namun, ketika bunda ingin mensterilkan botol dengan merebusnya atau memanaskannya, pastikan bunda mengetahui bahan botol susu bayi terlebih dahulu.  

  

Perhatikan Jenis Botol Sebelum Sterilisasi

 

Pastikan, bunda membaca keamanan yang tertera pada botol bayi. Mengapa? Karena di beberapa botol bayi, mengandung senyawa  bisphenol A (BPA) yang bisa terlepas ketika dipanaskan dan larut ke dalam susu. 

  

Apa bahayanya? Senyawa tersebut jika tertelan oleh bayi, bisa meningkatkan risiko kesehatan, seperti gangguan tumbuh kembang, kerusakan otak, serta masalah daya tahan tubuh.  

  

Sehingga, jika botol susu bayi tidak mengandung BPA, maka proses sterilisasi dapat dilakukan. Sebaliknya, apabila botol susu bayi mengandung bahan tersebut, pertimbangkan untuk membeli botol susu lain, yang bebas kandungan BPA agar lebih aman ketika disterilisasi. 

  

Selain botolnya, pastikan bunda juga menggunakan panci yang sama untuk keperluan sterilisasi botol bayi. Jadi, jangan campurkan penggunaan panci untuk sterilisasi sekaligus untuk memasak. 

 

Nah, itu dia beberapa cara mencuci botol susu bayi, yang baik dan benar. Pastikan, sabun botolnya yang memang dikhususkan untuk pencuci botol bayi, jangan pakai sabun pencuci piring biasa. 

 

Mengapa Bunda Harus Menggunakan Sabun Pencuci Botol Khusus? Ini Alasannya! 

  

- Sabun Botol Bayi Ampuh Bunuh Kuman dan Bakteri yang Harus Dihindari Bayi 

  

Penyebaran penyakit, bisa terjadi dari perlengkapan makanan di kecil, yang terkadang masih meninggalkan kotoran di sela-sela botol. 

  

Sehingga, bunda butuh sabun bayi khusus untuk membunuh kuman dan bakteri tersebut, namun dengan bahan kimia yang terbukti aman untuk bayi.  

  

- Sabun Botol Bayi Memiliki Aroma yang Tidak Bertahan Lama 

  

Sabun cuci piring biasa, akan meninggalkan aroma sabun yang menyengat. Namun, hal tersebut tidak terjadi pada sabun pencuci botol khusus bayi.  

  

Mengapa tidak disarankan menggunakan sabun dengan aroma menyengat? Karena, penciuman bayi yang sensitif, akan membuatnya menolak sesuatu dengan aroma yang asing baginya.  

  

- Sabun Botol Bayi Tidak Meninggalkan Residu 

  

Sabun cuci piring biasa, akan berisiko meninggalkan residu di dalam alat makan. Cirinya, alat makan masih memiliki aroma sabun, bahkan hingga rasa sabun pun masih menempel di alat makan. 

  

Nah, pada sabun pencuci botol bayi, tidak akan berisiko meninggalkan residu. Sehingga si kecil aman untuk menggunakan botol susunya kembali, setelah dicuci. 

  

Di sini, bunda bisa pilih produk sabun pencuci botol yang memang dikhususkan untuk bayi, yakni Sleek Baby Liquid Cleanser atau Sleek Baby Bottle Nipple & Accessories Cleanser. 

  

Mengapa Harus Sleek Baby Bottle Nipple & Accessories Cleanser? 

  

Hal tersebut dikarenakan, produk sabun pencuci botol bayi ini, memiliki Stain Removal Formula, yang bisa menghilangkan sisa lemak susu dan bau amis, yang menempel pada botol susu bayi. 

  

Selain itu, Sleek Baby Bottle Nipple & Accessories Cleanser juga dilengkapi dengan formula yang 100% Food Grade, yang dijamin aman untuk bayi.  

  

Tidak hanya bisa membersihkan botol susu bayi, Sleek Baby Bottle Nipple & Accessories Cleanser, juga bisa digunakan untuk mencuci alat makan hingga mainan bayi. 

  

Berikut Keuntungan Lain dari Produk Sleek Baby Bottle Nipple & Accessories Cleanser 

  

1. Sleek Baby Bottle Nipple & Accessories Cleanser, sudah teruji klinis di lembaga terakreditasi 

2. Mengandung bahan yang aman dan natural, seperti Natural Anti Bacterial, yang pastinya bisa membasmi semua bakteri sisa susu dan kotoran  

3. Stain removal formula sehabis mencuci lemak susu dan kotoran terangkat, serta botol menjadi kesat  

4. Sleek Baby Bottle Nipple & Accessories Cleanser, juga termasuk sabun pencuci botol yang paraben free, sehingga super aman dari bahan kimia berbahaya  

5. Food Grade formula, yang membuat segar peralatan dengan harum alami. Selain itu formula ini juga diklaim aman, jika memang ada sisa sabun pada botol, yang tidak sengaja tertelan oleh si kecil.  

6. Hypoallergenic, di mana formula ini sangat aman bagi bunda. Sehingga, sesering apapun bunda mencuci botol dengan Sleek Baby Bottle Nipple & Accessories Cleanser, zatnya tidak akan membuat kulit kering atau mengelupas.

7. Cairannya Concentrate, yang memiliki tekstur kental dan padat. Sehingga, dalam pemakaian sedikit pun, bisa untuk mencuci banyak botol, dan tentunya jadi lebih irit ya bunda. 

8. Microbiological tested, di mana produk Sleek Baby pembersih botol, telah teruji secara efektif dalam membunuh mikroorganisme berbahaya. Microbiology tested sendiri merupakan sebuah studi terhadap mikroorganisme yang mendiami, membuat hingga merusak zat pangan. 

 

Sehingga, dengan adanya uji mikrobiologi ini, sebuah zat pangan, bisa dengan aman dikonsumsi, dari berbagai bakteri dan virus yang bisa mengkontaminasi pangan. 

 

  

Kemasan dan Harga Sleek Baby Bottle Nipple & Accessories Cleanser 

  

- Pouch 70 ml ( 1 karton : 36 pouch): Rp4.000 

- Pouch 450 ml & 900 ml (1 karton : 12 pouch): mulai dari  Rp27.000 - Rp45.000 

- Botol 150 ml (1 karton : 36 botol): mulai dari Rp15.000 

- Botol 500 ml  (1 karton : 12 botol): mulai dari Rp30.000

  

Di Mana Bunda Bisa Dapatkan Produk Sleek Baby Bottle Nipple & Accessories Cleanser? 

  

Bunda bisa mendapatkan produk Sleek Baby Bottle Nipple & Accessories Cleanser di toko offline seperti supermarket, minimarket, hingga toko perlengkapan bayi.  

  

Bahkan, di toko online atau e-commerce, Sleek Baby Bottle Nipple & Accessories Cleanser juga sudah banyak tersedia, dengan harga yang bersaing. 

  

Sehingga, bunda bisa memilih harga yang terbaik, di e-commerce langganan bunda. Tidak hanya Sleek Baby Bottle Nipple & Accessories Cleanser, Sleek Baby juga memiliki varian pembersih lainnya seperti Sleek Baby laundry Detergent untuk mencuci pakaian si kecil dengan aman.  

Leave a comment